Laman

Kamis, 22 September 2011

Windows 8 dan fitur canggihnya

          Kamu punya computer atau laptop? Operating System apa yang kamu pakai? Windows? Linux? Atau justru Mac OS? Wah, ada kabar baik nih. Mocrosoft Coorporation sudah memberi bocoran tentang OS terbarunya. Windows 8 namanya. Merupakan pembaharuan dari OS yang sebelumnya yaitu Windows 7. 
 
          OS yang terbaru ini menggunakan mikroprosesor ARM dan microprosesor x86. Pengubahan pada antarmuka pengguna bertujuan agar mempu digunakan untuk peralatan layar sentuh atau touchscreen selain mouse dan papan ketik tradisional. Di 2011 Consumer Electronics Show di Las Vegas, Microsoft mengumumkan bahwa akan menyertakan dukungan untuk system di-chip (System-on-a-chip) (SoC) dan mobile ARM processors di Windows 8. 
sumber : google


Beberapa bocorannya sebagai berikut:
-Versi 32-bit Milestone 1, build 7850, dengan tanggal build 22 September 2010. 
Telah dibocorkan ke Beta Archive, sebuah komunitas beta luring, yang tidak lama kemudian bocor untuk P2P / jaringan berbagi torrent pada 12 April 2011. Milestone 1 menyertakan antarmuka 'ribbon' seperti yang dimiliki Microsoft Office 2010 untuk Windows Explorer, sebuah Pembaca PDF yang disebut Modern Reader, pembaharuan task manager yang disebut Modern Task Manager, dan ISO Mounting Bawaan.

-Versi 32-bit Milestone 2, build 7955, dibocorkan ke Beta Archive pada 25 April 2011.
 Fitur build ini adalah sebuah 'pattern login' baru dan seterusnya.

-Versi 64-bit Milestone 3, build 7959, dibocorkan lagi ke BetaArchive pada 1 May 2011. Build ini dianggap penting sebagai bocoran publik pertama Windows Server 8, serta build 64-Bit yang pertama kali bocor.

Sebenarnya, Windows 8 ini belum resmi dirilis oleh Microsoft, namun di perusahaan-perusahaan terkenal sudah membeberkannya. Di perusahaan-perusahaan yang lain menuturkan bahwa Windows 8 akan di rilis dan di distribusikan pada akhir tahun 2012 meski Microsoft juga belum memberikan keterangan resminya.

Jika anda ingin menggunakan berbagai fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh oleh Windows 8, kamu harus melengkapi computer atau laptop anda dengan persyaratan-persyaratan minimal berikut ini :
1.    Untuk Windows 8 (32-bit)
a)    Prosesor computer anda adalah x-86 sebesar 1GHz
b)    Memori Ram sebesar 1 GB
c)    Kartu grafis(VGA) yaitu Prosesor grafis DirectX 9 dengan driver WDDM model 1.0
d)    Free Harddisk adalah 16 GB

2.    Untuk Windows 8 (64-bit)
a.    Prosesor computer anda adalah x-86 sebesar 1GHz
b.    Memori Ram sebesar 1 GB
c.    Kartu grafis(VGA) yaitu Prosesor grafis DirectX 9 dengan driver WDDM model 1.0
d.    Free Harddisk adalah 16 GB

Itu berbagai pembahasan tentang Windows 8 yang dapat kita rasakan kecanggihannya di tahun mendatang. Dan jangan lupa, gunakan windows 8 yang asli.

4 komentar:

  1. temen2 di kelas ane..ad yang bilang uda rilis... brarti tu brita palsu ya ?? wahh parah....

    BalasHapus
  2. dhani :

    yang bener yang mana ?? uda rilis ap blm ??... di reparasi komputer uda ada yang bisa instal w.8...

    BalasHapus
  3. Setau kami memang belum dirilis secara resmi.
    Jadi mungkin beberapa yang yang sudah ada bukan windows 8 yang resmi diperjual belikan, seperti yang disebutkan diatas, beberapa versinya sudah keluar. :)

    BalasHapus
  4. Lho gimana kalo dengan laptop jaman dulu.? Apakah suport dengan wd 8?
    Apakah efeknya jika prosesornya keluaran dulu.

    BalasHapus