Laman

Rabu, 28 September 2011

Tips Menghilangkan Rasa Marah

Apakah rasa marah sering melanda anda ??

sumber gambar : google

Punya penyakit sering marah akut ?? wahh.. parah tuh, cepet-cepet di sembuhin dah…

Mau tau caranya menghilangkan rasa marah tersebut ? berikut tipsnya. 

1. Saat marah cobalah untuk diam sejenak dan hitung secara perlahan sampai 10.Ketika sedang marah terjadi lonjakan adrenalin oleh karena penting untuk melatih diri sendiri dalam mengatasi lonjakan ini. Ambillah napas panjang beberapa kali secara perlahan sambil menghitung sampai 10 (atau bahkan 50 jika itu memang diperlukan). Dalam kondisi tenang ini cobalah pikirkan kembali apa yang harus dikatakan dan dilakukan agar tidak menyesal nantinya.

2. Ambillah waktu untuk menenangkan diri.
Cobalah mengambil waktu untuk membuat neutrans mitter di otak menjadi lebih tenang serta menurunkan tingkat stress yang ada. Kurangi stimulasi eksternal dari lingkungan sekitar, misalnya dengan meredupkan lampu, mendengarkan music yang tenang atau melakukan yoga untuk mengusir kemarahan dari dalam tubuh.

3. Jangan melampiaskan kemarahan secara terburu-buru.
Pastikan seseorang memiliki waktu yang cukup untuk mengetahui apa yang telah membuatnya menjadi marah. Usahakan untuk tidak melampiaskan kemarahan secara terburu-buru, karena hal ini tidak akan menyelesaikan masalah tapi justru bisameningkatka ketegangan di otak.

Namun, ada cara lain selain cara-cara diatas.

Jika anda orang musli mungkin anda pernah mendengarnya. Berikut penyampaiaanya :

1) Segeralah mencari tempat untuk beristirahat sejenak. Dan tenangkanlah hati  kita.  Dengan itu, rasa marah dapat berkurang.

2) Jika cara pertama masih belum berkurang amarahnya, segeralah mencari tempat untuk tidur atau berbaring. Segeralah berbaring agar amarah pun dapat dihindari.

3) Jika setelah berbaring masih belum berkurang, segeralah mengambil air wudlu jika anda orang muslim. Namun, apabila anda bukan orang muslim, anda dapat melakukan kegiatan lain yang dapat mendekatkan anda kepada Tuhan Yang Maha Esa.

4) Apabila cara ketiga juga belum reda amarahnya, maka segeralah sholat. Jika orang non muslim dapat melakukan kegiatan yang berguna untuk meminta menhilangkan amarah yang ada.

Semoga tips dari kami dapat bermanfaat bagi anda, dan selamat mencobanya !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar