Laman

Selasa, 20 September 2011

Time Traveller

Pernah melihat mesin waktu?
Kalau denger orang yang datang dari masa depan atau masa lampau pernah?

Nah, di tahun 2000-2001 kemarin, dunia maya sempat heboh dengan  munculnya John Titor yang mengaku sebagai seorang Time Traveller atau penjelajah waktu dari masa depan yaitu dari tahun 2036. Dan ditugaskan untuk datang ke tahun 1975 untuk mengambil sebuah komputer portabel pertama di dunia, yaitu IBM 5100. Dikarenakan dalam PC IBM 5100, terdapat bahasa unix yang dapat memecahkan beragam bahasa unix lain. Yang menurutnya pada tahun 2036 mendatang akan sangat berguna untuk menghadapi time error yang akan terjadi.

Padahal teknologi dalam PC IBM 5100 itu, hanya segelintir orang yang tahu dan tidak lagi digunakan hingga saat ini. Dari pihak IBM sendiri langsung mengakui kebenaran pernyataan John Titor. Mereka sendiri kaget, karena yang tahu tentang PC IBM 5100 itu hanya 5 orang dan itupun di tahun 1975.

sumber : google.com

John Titor juga mengaku seorang prajurit Amerika dan datang ke tahun 2000 untuk mengunjungi keluarganya. Ia mengaku lahir di Florida, AS tahun 1998.

Joh Titor mengatakan ia menggunakan mesin waktu C204 yang berkapasitas 3 orang. Mesin ini dimiliki Militer Amerika di tahun 2036 dan mesin waktu bukanlah hal yang aneh pada masanya (tahun 2036). Titor juga mengatakan bahwa pada masanya ada mesin waktu yang lebih besar yaitu C206 yang dibuat oleh General Electric yang mempunyai kapasitas 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksimal 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10 tahun perjam.

Dari John Titor diketahui beberapa hal penting yang telah terjadi pada masanya. Sehingga hal ini dapat menjadi prediksi Titor untuk masa sekarang. Beberapa prediksinya adalah:

  1.  John Titor memberitahukan bahwa prinsip dasar mesin waktu itu pertama kali di gagas oleh CERN sebuah asosiasi partikel atom dan nuklir 20 negara Eropa yang bermarkas di Jenewa, Swiss. Prinsip dasar mesin waktu itu seperti “black hole” yang menyedot partikel fisik disekitarnya.
    Fakta yang ada :
    CERN Memang sedang membangun mesin waktu pertama di dunia yang akan selesai dalam perkiraan 20 tahun kedepan.
  2.  John Titor menyebutkan ada kejadian menggemparkan di US pada tahun 2001 yang dikenal sebagai 9/11.
    Fakta yang ada :
    Memang terjadi perisitiwa 9/11.
  3.  John Titor mengatakan bahwa akan terjadi serangan militer US ke Irak dengan alasan adanya senjata pemusnah massal.
    Fakta yang ada :
    US dan pasukan multinasional melakukan serangan ke Irak sekitar Maret 2003, sampai saat artikel ini ditulis tidak terbukti/ditemukannya senjata pemusnah massal yang menjadi alasan perang di Irak.
  4.  John Titor menginformasikan adanya bencana besar yang akan memakan korban ribuan jiwa pada akhir tahun 2004.
    Fakta yang ada :
    Gempa bumi dan Tsunami di kawasan ASIA pada desember 2004 memakan korban ribuan jiwa (di Indonesia Aceh yang terparah)
  5. John Titor menyinggung akan intens terjadi tumbukan meteorid dan benda angkasa lebih pada satu dekade di Bumi.
    Fakta yang ada :
    NASA melaporkan kerawanan hujan meteor ke dalam atmosfer bumi diawali dengan komet yang melintas ditahun 1998 yang berdampak hujan meteor di bumi sampai dengan tahun 2032.
  6. John Titor menyinggung soal Alien dan UFO yang tetap menjadi misteri di masanya. Tetapi dalam pandangan berbeda karena masa itu mereka menganggap Alien dan UFO adalah time travelers.
    Fakta yang ada :
    Tidak ada bukti yang kuat.
  7. John Titor sempat mengelak untuk memberitahukan apakah benar ramalan suku mayan akan berakhirnya waktu pada tahun 2012 benar atau tidak. Menurutnya katastrop pada 2012 merupakan puncak dari kegiatan alam yang sangat alami, dia sudah melihat dan mengalami peristiwa 2012 dan buktinya sampai masanya (2036) dia masih hidup! tetapi akan ada korban makhluk hidup dalam jumlah yang sangat-sangat besar. 2012 berkaitan dengan peristiwa iklim, aktivitas tektonik dan vulkanik yang disertai dengan skala-skala gempa besar, topan luar biasa skala 5, dan gelombang samudera (Tsunami).
    Fakta yang ada :
    Ramalan atau prediksi beberapa orang tentang kejadian ini sudah banyak sekali. Tanggapan yang positif dan negatif pun sudah banyak bertaburan di dunia nyata dan maya, tinggal tergantung bagaimana tiap-tiap individu pribadi menyingkapinya.
  8. John Titor menyebutkan perang dunia ke-III akan terjadi pada tahun 2015. Serangan senjata nuklir yang memicu perang ini mengakibatkan bumi rusak parah. Kehidupan dimasa depan sangat memprihatinkan dengan sumber makanan sehat yang terbatas, stok air bersih yang minim, serta kehidupan yang berat.
    Fakta yang ada :
    Belum ada.
Ada juga beberapa prediksi  John Titor yang lain, antara lain :
  1. John menyebutkan initial Tipler dan Kerr, ilmuwan yang akan berpengaruh dengan mesin waktu. nama kedua orang ini dilacak kebenarannya dan ternyata mereka adalah profesor fisika.
  2. Makanan dan air bersih sangat sukar didapatkan akibat radiasi nuklir, dan di tahun 2036 setiap orang akan sangat berhati-hati dengan makanan ataupun minuman yanga akan dikonsumsinya, John juga menyatakan dia sangat ketakutan di tahun 2000-2001 dimana dia melihat orang dapat memesan makanan sesuka hatinya seperti di fastfood tanpa mengecek kesehatan makanan tersebut.
  3. Dimasa depan kehidupan bertani akan kembali. Religi juga sangat kuat. Banyak orang yang menyesalkan Perang Dunia ke-3 hanya karena permainan politik.
  4. IT akan sangat berkembang, dia menyatakan bahwa akan banyak orang membuat video mereka sendiri dan meng-upload ke internet.
  5. Di tahun 2036 energi hydrogen dan energi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien.
  6. Lalu di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi Anda, jadi jika Anda sakit parah, siap-siap gali lubang kubur sendiri.
  7. Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi lebih dingin.
Pada tanggal 21 Maret 2001, John Titor mengucapkan selamat tinggal pada blognya, dan dia kembali ke masa 2036.

Dan ada beberapa pesan yang disarankan John untuk kita :
  1.  Jangan makan atau menggunakan produk dari binatang yang diberi makan ataupun makan bangkai sesamanya.
  2. Jangan cium atau berhubungan intim dengan orang yang Anda tidak kenal (maksudnya kalau bersalaman tidak perlu cium pipi kanan kiri seperti kebiasaan orang Amerika).
  3. Belajarlah dasar sanitasi dan penjernihan air.
  4. Biasakanlah menggunakan senjata api, belajar menembak dan membersihkan senjata api.
  5. Selalu sediakan kotak P3K dan belajarlah untuk menggunakannya.
  6. Carilah 5 orang kawan  yang Anda percaya dalam radius 100 mil dan selalu memberi kabar.
  7. Ambillah salinan Undang-Undang US dan bacalah.
  8. Kurangi makan.
  9. Carilah sepeda dan 2 set ban cadangan, dan bersepedalah 10 mil per minggu.
  10. Pikirkanlah apa yang harus Anda bawa jika Anda harus meninggalkan rumah dalam waktu 10 ment dan tidak akan pernah kembali lagi.
Banyak yang menilai fenomena "John Titor" hanyalah fiksi dan di rekayasa oleh beberapa pihak. Dan sampai saat ini, kebenaran atau bukti konkret akan keberadaan John Titor ini. Yang paling penting dari fenomena ini, kita dapat mengambil manfaat untuk masa depan.

1 komentar:

  1. Rama :

    ane blum liat mesin nya ... hehe
    bisa ngasih liat ??

    BalasHapus