Laman

Minggu, 02 Oktober 2011

Gloomy Sunday Judulnya

Kamu menganggap musik itu segalanya ?

Lagu apa yang paling sering kamu dengar?

Kamu sering update lagu-lagu terbaru?

Sudah tau dan denger lagu Gloomy Sunday ?

Kalau kamu belum tahu, maka baca berikut ini. Berbagai ulasan tentang lagu gloomy Sunday.

Gambar : google.com

    Ditahun 1935, Lazzlo Javor menulis dan menciptakan sebuah lagu yang berjudul Gloomy Sunday. Lagu tersebut kemudian di buat irama music music instrument oleh Rezsoe Seres. Rekaman lagu itu langsung meledak di pasaran di eranya. Konon, lagu tersebut diciptakan untuk kekasih penciptanya yaitu Lazzlo. Namun, kejadian yang tidak diperkirakan terjadi, yaitu kekasih Lazzlo Javor tersebut mencabut nyawanya sendiri tidak lama setelah pelruncuran lagu gloomy Sunday tersebut. Surat yang ditinggalkan oleh kekasihnya itu berisinial bunuh diri berbunyi Gloomy Sunday.

Gambar Rezsoe Seres : google.com

   Beberapa waktu kemudian, seorang pegawai negeri di hongaria bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri.mayatnya ditemukan dalam posisi menelungkup di atau kopi yang tertuliskan lagu gloomy Sunday.

       Selanjutnya, seorang gadis berupaya meracuni dirinya sendiri. Saat kepergok di kamarnya, lagu gloomy Sunday masih mengalun di alat pemutar music di kamar tersebut. Berutungnya, nyawanya masih dapat diselamatkan . namun, hal tersebut menambah panjang kisah bunuh diri yang disebabkan mendenga lagu Gloomy Sunday.

       Ada kisah lagi yag terjadi di Budapest. Seorang pemuda nekat bunuh diri dengan cara menembakan dirinya disaat band music di restorant tersebut baru saja memainkan lagu Gloomy Sunday untuk para pengunjung di tempat tersebut.

       Pemerintah Hongaria kemudian melarang pemutaran lagu itu di tempat-tempat umum. Namun, ketenaran Lagu Gloomy Sunday sudah meneyebar ke Negara lain di belahan dunia. Di egara Inggris, lagu tersebut dilarang peredarannya dan dilarang pemutarannya di BBC (British Broadcasting Channel) karena takut terjadi kasusu bunuh diri lagi. Berbeda di Negara Amerika Serikat. Keteenaran lagu Gloomy Sunday pun sampai ke Negara Amerika. Pemutaran di Negara tersebut tidak dilarang meski laporan tindakan bunuh diri tak hanya satu di Negara tersebut.

       Apabila menggabungkankan kasus bunuh diri di dunia, terdapat sekitar 200 upaya bunuh diri yang berkaitan dengan Gloomy Sunday. Tahun 1968, Rezsoe Seres melompat bunuh diri dari lantai delapan sebuah bangunan dan meninggal. Orang yang merrekam lagu itu pun ditemukan meninggal dunia di dekat rumahnya.

       Kisah diatas merupakan cerita nyata dibalik Lagu Gloomy Sunday. Konon, laggu tersebut dapat menghipnotis pendengarnya agar bunuh diri. Lagoo tersebut memang bagus dan enak didengar. Liriknya pun juga bagus. Di laguu tersebut, terdengar suara wanita yang bernyanyi dengan suara merdu dan bernada tinggi. Bahkan, suaranya pun di beri efek seperti suara dewi.  Tetapi, banyak orang yang bercerita bahwa versi instrumentalnya justru lebih dalam musiknya.

       Ingin menderkan lagu tersebut ?
       Bisa di lihat di bawah ini.

4 komentar:

  1. wah! ngeri juga!
    jangan-jangan tujuan dari si pencipta lagu itu adala mengabadikan lagunya sebagai lagu yg selalu d dengar orang? jadi stelah denger, meninggal de ntu orang?!

    BalasHapus
  2. keren sih artkelnya. tp, bukan glomy sunday aja yang punya efek seperti itu. ada jg lagu n vidio apabila kita ngeliat kita bisa menghancurkan mental kita.

    BalasHapus
  3. iya, beberapa lagu memang sebenarnya merusak mental. Apalagi bila musiknya keras dan terlalu mengehntak. Tapi, itu merupakan hak asasi manusia bukan? :)

    BalasHapus
  4. maksudnya musik yang keras ap yah ?? ..
    saya justru suka lagu2 yang Rock n metal... hehe

    BalasHapus